Waktu yang Tepat Berlibur ke Thailand



THAILAND memiliki iklim tropis dengan musim hujan yang berbeda-beda. Ada tiga musim di Thailand yaitu musim dingin antara November sampai Februari, musim panas antara bulan Maret sampai Mei dan musim hujan antara bulan Juni sampai Oktober. Panas, kelembaban dan curah hujan di Thailand sangat bervariasi dan Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk melancong ke negeri Gajah Putih tersebut, seperti yang dilansir Gothailand, Minggu (7/9/2014).  
Utara
Jika Ingin menikmati musim dingin di Thailand, Anda bisa mengunjungi Chiang Mai dan wilayah bagian utara lainnya. Sepanjang tahun bagian utara Thailand diselimuti musim dingin dengan rata-rata suhu di bawah 26 derajat celcius.
 
Bangkok dan Central Thailand
Bangkok memiliki tiga musim yaitu musim dingin, musim panas dan musim hujan. Bangkok juga pernah mengalami musim dingin dengan suhu terendah yaitu sampai 10 derajat celcius. Tapi saat musim panas, udara di Bangkok akan terasa sangat terik. Sedangkan musim hujan di Bangkok bisa terjadi badai, namun hanya berlangsung satu atau dua jam. Sehingga wisatawan yang berlibur ke negara ini bisa sedikit kebasahan.
 
Selatan
Cuaca di Thailand Selatan sedikit berbeda dari bagian wilayah lainnya. Di bagian selatan tidak mengalami musim dingin dan hanya ada musim hujan. Di bagian barat seperti Phuket dan Pantai Andaman musim hujan datang lebih awal pada bulan April sampai Oktober. Sedangkan di bagian timur seperti di Koh Samui dan Gulf Coast, sebagian curah hujan terjadi antara Oktober sampai Januari.



sumber : http://travel.okezone.com/read/2014/09/07/409/1035471/waktu-yang-tepat-berlibur-ke-thailand

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.